• Kam. Mei 23rd, 2024

Trik Menutupi Flek Hitam di Wajah dengan Makeup

Byb4gol

Feb 29, 2024

pbntillend.com – Trik Menutupi Flek Hitam di Wajah dengan Makeup bisa di lakukan dengan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah Trik Menutupi Flek Hitam di Wajah dengan Makeup :

  1. Persiapan Kulit:

    Sebelum menggunakan makeup, pastikan wajah sudah bersih dan terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Baca Juga Fashion

  2. Penggunaan Primer:

    Gunakan primer wajah untuk meratakan tekstur kulit dan membantu makeup bertahan lebih lama. Primer juga dapat membantu mengurangi penampilan pori-pori yang besar. Baca Juga Berita Akurat Saat Ini

  3. Concealer:

    Gunakan concealer yang memiliki warna sedikit lebih terang dari warna kulit untuk menutupi flek hitam. Oleskan concealer dengan lembut menggunakan jari atau kuas kecil pada area yang ingin ditutupi.

  4. Penggunaan Foundation:

    Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan secara merata di seluruh wajah. Pastikan untuk meratakan foundation dengan baik di area yang memiliki flek hitam tanpa menghapus concealer yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

  5. Setting Powder:

    Gunakan bedak tabur atau setting powder untuk mengatur makeup dan mencegah kilau berlebihan. Bedak juga membantu membuat makeup bertahan lebih lama.

  6. Makeup Lainnya:

    Lanjutkan dengan langkah-langkah makeup lainnya sesuai dengan preferensi Anda, seperti blush on, eyeshadow, eyeliner, dan lipstik.

  7. Touch-Up:

    Jika diperlukan, lakukan touch-up pada area yang memiliki flek hitam selama hari berlangsung. Bawa concealer dan bedak tabur untuk menyamarkan flek hitam yang mungkin muncul kembali.

Pastikan untuk membersihkan wajah dengan lembut pada akhir hari untuk menghilangkan semua makeup dan menjaga kulit tetap sehat. Jika flek hitam persisten atau semakin memburuk, konsultasikan dengan ahli dermatologi untuk saran dan perawatan lebih lanjut.

By b4gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *