• Kam. Jun 20th, 2024

Film Silent Voice

Byb4gol

Mei 23, 2024

pbntillend.com – Film Silent Voice. “A Silent Voice” (Koe no Katachi) adalah film anime Jepang yang di rilis pada tahun 2016, berdasarkan manga dengan nama yang sama karya Yoshitoki Ōima. Film ini di sutradarai oleh Naoko Yamada dan di produksi oleh Kyoto Animation. “A Silent Voice” adalah sebuah karya yang sangat di hargai dalam genre drama yang menggali tema-tema seperti penerimaan diri, penyesalan, dan harapan untuk kedamaian dalam hidup.

  1. Sinopsis: Cerita “A Silent Voice” mengikuti kehidupan Shoya Ishida, seorang siswa sekolah menengah yang membully seorang teman sekelasnya yang bernama Shoko Nishimiya. Yang memiliki gangguan pendengaran. Setelah di keluarkan dari sekolah karena perilakunya yang menyebabkan Shoko pindah. Shoya menjadi subjek dari intimidasi sendiri, mengalami perubahan yang dramatis dalam pandangan hidupnya. Beberapa tahun kemudian, Shoya bertekad untuk bertemu kembali dengan Shoko dan memperbaiki kesalahan masa lalunya. Baca juga sub artikel Sumber Berita Terpercaya
  2. Pesan dan Tema: “A Silent Voice” menghadirkan pesan yang kuat tentang pentingnya empati, penyesalan, dan penerimaan diri. Film ini mengeksplorasi konsekuensi tindakan negatif, konsekuensi bullying, dan upaya untuk mendamaikan masa lalu. Tema-tema ini di hadirkan dengan cara yang sangat emosional dan memikat, membuat penonton terhubung secara mendalam dengan perjalanan karakter.
  3. Representasi Gangguan Pendengaran: Salah satu hal yang paling menonjol tentang “A Silent Voice” adalah representasi gangguan pendengaran. Film ini menangkap dengan sangat sensitif pengalaman sehari-hari Shoko sebagai siswa yang berkebutuhan khusus. Dan bagaimana perlakuan negatif dari teman-teman sekelasnya mempengaruhi dirinya secara emosional dan psikologis.
  4. Pengembangan Karakter: Film ini memberikan pengembangan karakter yang luar biasa, terutama untuk karakter utamanya, Shoya dan Shoko. Penonton menyaksikan perubahan signifikan dalam kepribadian dan pandangan hidup Shoya dari seorang yang terpinggirkan menjadi seseorang yang mencari penebusan dan perdamaian. Sementara itu, perjalanan Shoko dalam menerima dirinya sendiri dan meraih perdamaian internal juga sangat menggerakkan.
  5. Animasi dan Visual: Kyoto Animation di kenal karena animasi yang indah dan detail visualnya, dan “A Silent Voice” tidak terkecuali. Animasi yang lembut dan detail visual yang kaya membantu menangkap emosi dan nuansa cerita dengan sangat baik. Bagian-bagian yang menunjukkan komunikasi non-verbal dan ekspresi emosional karakter secara khusus sangat menonjol.

  6. Penerimaan dan Pengakuan: “A Silent Voice” di terima dengan sangat baik oleh kritikus dan penonton di Jepang maupun di luar negeri. Film ini memenangkan berbagai penghargaan dan nominasi, dan mendapat pujian kritis karena penggambaran yang jujur dan penuh empati terhadap isu-isu sensitif seperti bullying dan gangguan pendengaran.

Film Silent Voice. “A Silent Voice” adalah sebuah karya yang mendalam dan emosional yang menggali tema-tema universal seperti kesalahan, penyesalan, dan penerimaan diri. Dengan animasi yang memukau, pengembangan karakter yang kuat, dan pesan yang mendalam, film ini telah memenangkan hati penonton di seluruh dunia dan di anggap sebagai salah satu karya terbaik dalam genre drama anime.

By b4gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *